Keluarga Besar EK. 10

Keluarga Besar EK. 10
Top team

Selasa, 04 Desember 2012

CEO EXCHANGE


CEO Exchange kali ini terdapat 2 Nara Sumber : Jeffrey R. Immelt dan Irene Rosenfeld
Jefferey R. Immelt
Jefferey R. Immelt merupakan  CEO dari GE Company(General Electric). GE Company termasuk dalam salah satu perusahaan yang bergerak dibidang energy, air, transportasi, kesehatan dan jasa finansial. Salah satu tujuan perusahaan adalah membuat energy yang ramah lingkungan atau dalam hal ini disebut EXOMAGINATION. Hal ini tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Diperlukan inovasi terus menerus untuk mendapatkan teknologi yang dapat digunakan banyak orang, murah serta ramah lingkungan. Perusahaan GE Company merupakan nama kelompok gabungan dari berbagai jenis produk. Perusahaan General Electric melakukan strategi merek dengan menggunakan 2  pendekatan yaitu: Line Extension(Perluasan Saluran) dan Brand extension (Perluasan Merek).  Kunci kedua strategi ini adalah terletak pada kemampuan riset dan development produk perusahaan. Jeft Immelt pun sering membaca jurnal ilmiah untuk mendapatkan update ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini penting untuk pengembangan produk-produk GE.  Ada sebuah  pernyataan yang inspiratif dari  Jefferey R. ImmeltInovasi memecahkan masalah social (CEO GE Electric).


Tokoh berikutnya adalah Irene Rosenfeld. Irene merupakan CEO & Chairwoman of Kraft Food, Inc. Beliau adalah seorang pemimpin perusahaan yang sangat hebat, memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan perusahaan. Irene juga gemar memperhatikan hal-hal detail penentu keberhasilan perusahaan, utamanya kesediaannya untuk turun langsung mengamati perilaku konsumen produknya. Kegiatan turun langsung ini juga memberikan peluang untuk dapat berinteraksi langsung kepada konsumen. Proses interaksi ini penting untuk mengetahui apa saja keinginan konsumen. Produk-produk yang terkenal dari Kraft Food antara lain Oreo, Cardbury, Kraft Cheese dan lainnya. Strategi Branding produk kraft dilakukan dengan cara memperkenalkan kembali produk-produk yang telah diproduksi. Branding produk ini tentunya diiringi dengan inovasi-inovasi baru baik dari segi citarasa, merek, kemasan dan perspektif baru mengenai mereknya. Akan tetapi ada sebuah isu kesehatan yang menghambat pertumbuhan produk-produk dari Kraft. Sehingga Irene mencoba memberikan pencerahan, makanan yang sehat tanpa diimbangi dengan porsi apalagi olahraga akan tetap menghadirkan penyakit-penyakit atau kegemukan pada anak. Hal ini harus diperhatikan oleh setiap orang agar dapat hidup sehat. Ada sebuah  pernyataan yang inspiratif dari Irene Rosenfeld:  Kunci dari kesehatan itu adalah Makan dengan cara yang sehat dan sesuai dengan porsinya (CEO Kraft Food, Inc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar